Final Diundur, Persekat Persiapkan Diri

By Mochammad Arifin 17 Okt 2019, 10:15:24 WIB Olahraga
Final Diundur, Persekat Persiapkan Diri

SLAWI – Persekat Kabupaten Tegal memastikan satu tempat di laga final Liga 3 Provinsi Jawa Tengah. Kepastian itu setelah berhasil menahan imbang tanpa gol di kandang sediri, ketika melawan Persebi Boyolali pada leg kedua semifinal, hingga Persekat unggul agregat gol tandang.

Pada laga penuh gengsi tersebut, Persekat bakal menghadapi “Macan Muria” julukan club Persiku Kudus, yang berhasil melewati hadangan Persibas Banyumas di semifinal. Namun, pertandingan final yang semula Minggu, 20 Oktober 2019, digeser menjadi Kamis, 24 Oktober 2019. Begitu juga dengan venue (Stadion laga final) pertandingan, yang semula direncanakan menggunakan Stadion Kebon Dalem (Kendal), dipindah ke Stadion Wijayakusuma (Cilacap).

Digesernya laga penuh gensi ini sesuai dengan Surat Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Tengah Nomor 361/PSSI-JTG/X/2019, tertanggal 15 Oktober 2019, yang diterima masing-masing manajer klub. Menanggapi hal ini, jendral lapangan hijau atau kapten Persekat Didiwanto Ismail berkomentar.

“Sedikit banyak perubahan jadual tentu mempengaruhi persiapan dan mood kami. Karena ada jeda pertandingan hampir 2 minggu sejak partai semifinal. Sisi positifnya mungkin persiapan kami jadi lebih matang,” ucapnya.

Final yamg mempertemukan Persekat dan Persiku ini, sebelumnya sudah pernah bertemu di babak penyisihan grup.  Karena, pada penyisihan grup dua club tersebut tergabungdalam satu grup atau di grup yang sama.

Secara head to head Persekat lebih unggul dari Persiku. Pada pertemuan pertama (24/7) Laskar Ki Gede Sebayu berhasil menahan tuan rumah Persiku 0-0 di Stadion Wergu Wetan-Kudus. Sedangkan pada pertemuan kedua di Stadion Tri Sanja-Slawi, Persekat berhasil menekuk tim besutan coach Subangkit tersebut 1-0 melalui gol tunggal Ajis Yamin.

Hal tersebut tentu menjadi catatan masing-masing tim karena secara umum sudah memahami pola permainannya masing-masing. “Kami sudah pernah menghadapi Persiku di babak penyisihan. Mereka tim yang bagus dengan pelatih yang berpengalaman nasional. Kami tetap optimis dapat meraih hasil positif pada laga puncak nanti. Kami kuat dan kami bisa menang dalam pertadingan yang penuh gensi itu, ” ucap Didi.

Salah satu Koordinator Tour Skaterz saat ditemui dekat stadion Trisanja, Fatkhurohman mengatakan, virus semangat para pemain, yang selalu bilang kami kuat dan pasti menang dalam pertandingan final, menular virus ke para suporter Persekat yang tergabung dalam Skaterz. (ari)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment

Video Terbaru

View All Video

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Favorit Anda?
  Mahyeldi Ansyarullah - Emzalmi
  Rahmat Sabilludin - Dewi Safitri
  Tommy Utama - Laura Hikmah
  Willy Fernando - Vicky Armita
  Laura Himah i Nisaa - Safaruddin

Komentar Terakhir

  • Rahmat Sabilludin

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Rahmat Sabilludin

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Loading....